Langsung ke konten utama

[Kuliner Bogor] Asyiknya Kongkow di Bakso Misterius Sukasari

Abdel : Mon, gue punya tebakan nih. Bakso-bakso apa yang bikin penasaran?

Temon : Bakso yang nggak ada di depan gue del.

Abdel : Salah! Yang bener itu Bakso Misterius lhoooooo ...

Temon : Garing!!!

Abdel : Nggak lah Mon, orang bukan bakso goreng. Nih ya gue kasih tau menu-menunya. Ada Bakso Banjir Keju, Misteri Hijau Pedas, Rahasia Mbak Mio, Misteri Ranjau Hitam, Oh Mie Godog, Nasi Bakar, Bakmi, Mie Godog dan masih banyak lagi Mon. Nah, yang terbaru ada Bakso Bomber lho ... Makan di sana yuk. Biar lo deh yang bayarin!!!

Temon : Plaaakkkkkkkk!!! Yaudah ayoook ...

Yuhuuu the bakso maniac apakabs nih? Saya harap percakapan absurd si Temon dan si Abdel di atas nggak bikin mood kamu rusak  buat baca tulisan ini ya. Tapi seenggaknya si Abdel udah kasih bocoran dong tentang daftar menu-menu enak di Bakso Misterius. Nah tahu nggak teman-teman kalau Bakso Misterius baru saja membuka cabang keduanya di Jl.Siliwangi No. 74 Batu Tulis (seberang Royal Bakery and Cafe) setelah membuka Bakso Misterius Pandu Raya di Jalan Pandu raya No.163, Bogor (dekat Dinas Pencatatan Sipil). Nggak tanggung-tanggung, cabang kedua ini terdiri dari tiga lantai. Untuk sementara, baru lantai satu dan dua saja yang sudah bisa digunakan. Sedangkan lantai tiga atau lebih tepatnya rooftop masih dalam tahap pembangunan.

Saya dan teman-teman @bloggerbogor dan @bogorlocalguides alhamdulillah berkesampatan untuk merasakan atmosfer tempat baru tersebut. Pukul 3 sore hampir semua personel undangan kumpul setelah membuat janji pukul 2 siang. Maklum, prediksi titik macet di perjalanan itu kadang sulit ditebak, kayak hatimu bang. Hihihi :D

dok.pribadi
Ketika pertama sampai di lokasi, kesan pertama yang saya rasakan pastinya sensasi aroma cat bangunan baru. Eh bukan deng, wangi aroma bakso yang menyeruak dari panci ajaib yang sedang merebus bakso-bakso super enak. Dengan voucher spesial yang diberikan oleh @baksomisterius, kami pun mengantri untuk memesan bakso kesukaan.

Buat sahabat yang sudah pernah makan di Bakso Misterius tentu tahu kalau kedai ini mengajarkan kita akan kemandirian dalam memesan makanan (ceileh). Kalau biasanya pramusaji akan datang ke meja dan menanyakan pesanan lalu mengantarkannya, di sana kita diharuskan untuk memesan secara langsung di kitchen dan membayar di kasir yang terletak di sebelahnya. Baru setelah itu pesanan akan diantarkan ke meja kita. Satu lagi, jangan mengharapkan pramusaji akan memberikan daftar menu, karena semua daftar menu beserta harganya terpampang di bagian atas kitchen.
dok. pribadi
Dengan cara ini, sebetulnya Bakso Misterius ingin menunjukkan langsung kepada para customer mengenai proses peracikan bakso oleh para chef-chef handal. Aroma gurih dari proses perebusan bakso akan mudah tercium dan menambah gairah makan. Asap-asap yang mengepul menambah kesan hangat. Dua panci kuah terlihat mendidih. Ada dua jenis kuah, yang satu kuah original dan satu lagi kuah merah. Tinggal pilih sesuai selera. Di sampingnya kotak berisi berbagai jenis bakso dan bumbu khas bakso berjajar rapi. Ada juga gorengan seperti siomay goreng, pangsit sampai risol yang cocok jadi teman si bakso. Yummy!!!

dok.pribadi
Setelah memesan, kami naik ke lantai 2. Nuansa ruangan yang cozy menyambut kedatangan kami. Buat saya, lantai 2 jauh lebih nyaman dari lantai satu karena tidak terlihat hiruk pikuk orang memesan makanan. Jendela kaca yang besar dengan pemandangan ke arah jalan raya menambah kesan luas. Pukul empat sore itu terasa indah karena di luar sana hujan turun dengan derasnya. Lampu-lampu di jalan dan di cafe-cafe seberang mulai menyala. Sambil menunggu pesanan, kami bercengkrama dan tertawa. Nuansa yang cocok untuk mengisi perut sekaligus mengisi jiwa.

dok. pribadi

Pesanan datang, saatnya makaaan :)

nasi bakar (dok.pribadi)

aneka milkshake (dok.pribadi)
dok. pribadi
Bakso banjir kuah keju dengan kuah merah (dok.pribadi)
Saya memesan menu Bakso Banjir Kuah Keju dengan kuah merah dan segelas es teh manis. Warna kuahnya jos gendos, ces endes. Di dalamnya ada satu butir bakso besar, tiga buah bakso kecil, caisim, mie kuning, tetelan, bihun dan irisan tomat yang membuat citarasa kuah menjadi segar. Asam manis pedas jadi komposisi kuah yang juara. Belum lagi si aktor utamanya, bakso berisi keju mozarella yang melt dengan kulit bakso dengan kematangan yang pas. Kenyal, empuk dan gurih. Tak lupa kuahnya yang kaya akan rempah yang bikin kuahnya jadi enak banget. Porsinya pas dan nggak berlebihan. Yummy!!!

Yakin deh, kita nggak bakal tega lama-lama nganggurin bakso seenak ini. Sebagai penggemar bakso, buat saya bakso misterius sangat recommended. Tempatnya pun nyaman, bersih dan sejuk. Belum lagi fasilitas wifinya yang kenceng banget. Worth it deh dengan harga menu yang masih terjangkau dengan kisaran antara Rp. 15.000 - Rp. 32.000. Nah, wajib banget deh cobain bakso misterius kalau jalan-jalan ke Bogor. Laper hilang, hatipun senang :D

Daftar menu bakso misterius (bakso misterius)

More Information :

Komentar

1. Ahhh jadi pengen lagi, ncess sayahh. Bakso misterius enak banget

Balasan
    1. Setuju. Kuah merahnya tak tertandingi 😃

Hapus
  2. Kok jadi ngences ya. Bakso bombernya belum pernah icipin.

Balasan
    1. Nggak ada saran lain selain cepetan mampir ke bakso misterius buat icipin 😃

Hapus
  3. Hahaha... Kayak lagi nonton OK Food-nya NET TV nieh... Keren banget epilog-nya :D

4. Sa ae nih mbak mew. Makasiiiihhh 😊

Postingan populer dari blog ini

Curug Cikuluwung, Wisata Baru di Bogor yang Ngeri-ngeri Sedap!

Ngadem ngapa ngadem. Diem-diem bae hehehe Bumi sejenak menawarkan hangatnya matahari dan birunya langit dalam beberapa hari. Aaaahhh, enaknya sih ke tempat yang adem-adem. Apalagi di Bogor Barat, tempat wisata alamnya banyak gituuuhhh. Kebetulan ada wisata baru, saya bersama Muty pun menyempatkan diri untuk berwisata ke sana. Nama wisatanya adalah Curug Cikuluwung.
Kalau biasanya saya akan berkisah dari berangkat sampai pulang tentang perjalanan wisata yang baru saja dilakukan, kali ini saya cuma akan jawab pertanyaan saja. Pertanyaan yang setelah saya renungkan di tengah kamar yang berantakan mengenai informasi apa yang sekiranya dibutuhkan pembaca. To the point edition. Oke, kita mulai saja ya?
Apa keistimewaan Curug Cikuluwung?
Setelah beberapa kali mengunjungi fenomena air terjun di Bogor mulai dari curug yang katanya ‘ngumpet’ tapi ternyata nggak ngumpet sama sekali sampai curug yang betul-betul butuh perjuangan untuk mencapainya, buat saya Curug Cikuluwung cukup istimewa karena loka…

Desa Wisata Malasari Suguhkan Kearifan Lokal Yang ‘Juara Pisan’

Bermula dari rasa penasaran yang digadang-gadang bersumber dari beberapa artikel di internet soal keberadaan Kampung Tokyo di pedalaman Bogor, saya mengajak Aulia bergegas memastikan sekaligus berlibur menuju lokasi. Berhubung lokasinya sama-sama di Bogor Barat (parah banget, saya orang Bogor Barat baru tahu ada Kampung Tokyo di pedalaman Bogor Barat), hal ini tentu mempermudah bayangan kami soal rute menuju lokasi. Cibeber menjadi titik temu kami dan akhirnya memulai perjalanan pukul 08 pagi.
Pagi itu cerah sekali, cuaca mendukung perjalanan kami yang dipenuhi api semangat. Berbekal makanan dan pakaian ganti, dengan percaya diri kami menyusuri jalan menuju Desa Wisata Malasari. Yup! Kampung tokyo atau Dusun Malani terletak di Desa Wisata Malasari sekaligus masuk ke area Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Sebelum masuk ke area Taman Nasional Gunung Halimun, kita akan melewati daerah Nanggung terlebih dulu.
Petunjuk menuju Desa Wisata Malasari terbilang jelas, kita hanya tinggal terus …

Wisata Ranggon Hills, Surganya Spot Instagramable di Kota Bogor

Wisata Bogor memang nggak ada matinya!
Beda manusia, beda pula caranya berbahagia. Termasuk bahagia dengan cara berswafoto di lokasi yang dianggap instagramable sehingga bisa mempercantik feed social media khususnya instajram, eh instagram maksudnya. Hal ini menyebabkan wisata yang konon instagramable ramai diserbu masyarakat belakangan ini.

Go to the main topic. Saya ingin memperkenalkan kepada sahabat (yang belum tahu) sebuah tempat wisata baru bernama Ranggon Hills, magnet wisata Bogor terbaru di kawasan wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS)  Kabupaten Bogor. Salah satu wisata asyik yang menawarkan sensasi berfoto dari atas ketinggian.
Sejujurnya, saya sudah tiga kali ke Ranggon Hills, namun baru kali ketiga pergi dengan cuaca yang sangat cerah. Bersama dua saudara perempuan saya dari Jakarta yang sedang berlibur di Bogor, Aida dan Santi, kami bertiga berangkat pukul enam pagi dari rumah saya di Desa Cibening Kecamatan Pamijahan (sekitar 10 Km menuju wisata Ranggon Hills)…