Langsung ke konten utama

[Adv] Yuk Wujudkan Travel Wish List Kamu Bersama Tabungan Online SOBATKU!


“Tujuan SOBATKU untuk mengajak orang menabung, karena kita mendengar bahwa ada orang yang punya kesulitan dalam menabung. Dan supaya orangnya bisa berani punya mimpi untuk masa depan, untuk pendidikan anak, untuk keluarga, atau bisa berangkat umroh.”

Sepenggal kalimat terucap dari Bu Yelly Siriwan Aramserewong, perwakilan dari Sampoerna Strategic Group yang memberikan pesan positif bahwa menabung bukan cuma soal menyimpan uang, tapi juga merupakan salah satu upaya membangun mimpi. Termasuk mewujudkan impian bisa pergi ke destinasi impian sampai terbang ke tanah suci. Saya sendiri ingin sekali pergi menjelajah Indonesia bagian timur dan ke tanah suci pastinya. Tapi seperti yang kita ketahui, pergi ke dua tempat tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Harus bekerja lebih keras dan banyak menabung pastinya.

Beberapa kali sudah berupaya menabung dan menyimpan uang khusus budget traveling di rekening bank. Tapi naas, seringkali saya lupa dan mengambil budget tersebut untuk kebutuhan lain. Kalo gini sih, harus banget bikin rekening baru untuk kebutuhan khusus. Tapirumitnya proses pembuatan rekening bank mulai dari harus mempunyai setoran awal yang lumayan besar, datang ke cabang bank yang jaraknya cukup jauh, mengisi formulir yang kadang mengundang kekeliruan dan mengantri selama berjam-jam bikin mager dan ribet banget! tapi semua itu berakhir ketika saya tahu ada tabungan online SOBATKU yang punya segudang kemudahan.

Dimotori oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati dan didukung sepenuhnya oleh Bank Sahabat Sampoerna dari Sampoerna Strategic Group, SOBATKU atau Simpanan Online Sahabatku merupakan tabungan online berbasis smartphone yang hadir sebagai solusi masalah perbankan di era millenial, dimana banyak masyarakat yang mengeluhkan rumitnya proses pembuatan rekening bank.

Nah, kini urusan tabung menabung jadi lebih mudah dengan adanya SOBATKU. Inilah 5 alasan kenapa menabung di SOBATKU menjadi pilihan yang menarik. Simak sampai beres ya :)

1. Nyaman dan Praktis

“Teknologi adalah sebuah bentuk kemalasan yang cerdas.”-Anonim

Malas pergi jauh-jauh ke bank dan mengantri berjam-jam? Tidak masalah! Itu artinya inilah waktunya kita memanfaatkan teknologi yang ada. Termasuk membuat rekening tabungan online di SOBATKU.

Nggak perlu mandi, dandan rapih atau mengeluarkan ongkos. Cukup santai di sofa ruangan atau tiduran di kasur lalu manfaatkan smartphonemu. Download aplikasi SOBATKU di Google Play atau App Store lalu registrasi dengan memasukkan nomor telepon, nomor KTP, mengupload foto lalu memilih nomor pin. Tunggu beberapa jam atau paling lambat satu hari maka rekening kita sudah bisa diaktivasi.

“Kemudian bagaimana caranya agar sobatkunya punya uang di rekening? Datang ke Alfamart terdekat, atau ke cabang koperasi terdekat, pasti lebih banyak cabang Alfamart tentunya? Kadang-kadang  satu komplek aja ada berapa itu Alfamart. Jadi semudah itu. Tinggal datang dan sampaikan; ‘Pak mau nabung SOBATKU’. Seketika uang masuk online ke dalam rekening sobatku yang ada di smartphone”. Ujar Cepiana Mulyana selaku Ketua Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati.

Ibu Yelly pun menambahkan kemudahan lainnya dalam menabung di SOBATKU.

“Kalau nabung 50ribu teman-teman nggak mau ke bank yah? Repot ya? So, teman-teman bisa dateng ke Alfamart atau Alfamidi atau samperin teman-teman yang punya sobatku. Gua mau nabung nih. Kasih dia cash dan dia transfer ke rekening kita. So, itu udah termasuk menabung. Pakai feature  transfer ke sesama SOBATKU.” Tambahnya.

Satu hal yang penting untuk diingat adalah bahwa nomor handphone yang didaftarkan akan menjadi nomor rekening kita. Nah, lalu bagaimana kalau handphone kita (amit-amit) hilang atau rusak? Layaknya web aplikasi, kita bisa membuka akun rekening kita di smartphone milik teman lalu mengganti nomor telepon dan nomor pin demi keamanan.

Selayaknya mobile banking, saldo tabungan SOBATKU juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti membeli pulsa handphone, pulsa listrik, pembayaran TV berbayar, top up saldo ojek online, transfer antar sesama SOBATKU, ke rekening Bank Sahabat Sampoerna dan ke rekening bank lainnya.

2. Murah

Selain kemudahan transaksi, SOBATKU juga merupakan simpanan online yang sangat ekonomis!

Pertama, kita tidak dikenakan biaya admin ketika proses pembuatan rekening, setor, maupun tarik tunai di Alfamart. Kedua, SOBATKU mematok biaya transfer yang lebih murah jika kita ingin mengirim uang ke rekening bank lain. Hanya Rp. 4 ribu saja sekali transaksi. Murah banget kan?

Selain itu, SOBATKU tidak memberlakukan adanya minimum saldo. Untuk maksimum saldo sendiri senilai Rp. 20 juta dan satu kartu identitas bisa digunakan untuk daftar sebanyak 5 nomor rekening. Jadi, buat teman-teman yang punya banyak bisnis dan nggak mau modal bisnisnya tercampur-campur di satu rekening bank, atau buat orang yang punya banyak impian berlibur ke banyak tempat seperti saya tapi takut uang tabungan liburannya terpakai terus, tinggal bikin rekening khusus di SOBATKU aja. Hehehe.

Ada lagi nih teman-teman. SOBATKU juga menawarkan harga pulsa handphone dan pulsa listrik yang jauh lebih murah dari biasanya. Penasaran? Bisa dicek sendiri dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah SOBATKU.

3. Sistem Keamanan yang Terjamin

Punya segudang kemudahan bukan berarti dinding keamanannya juga mudah diruntuhkan. Menurut keterangan Octavia Laksmi Wardani selaku Marketing Head-nya SOBATKU, setidaknya ada  3 sistem keamanan untuk melindungi nasabah.

Pertama, adalah keberadaan PIN yang hanya diketahui oleh pemilik rekening. Jadi, jangan mengganggap sepele nomor rekening kita merupakan nomor telepon karena sistem nomor PIN tetap diberlakukan. Satu catatan adalah, jangan menentukan nomor PIN berdasarkan data yang mudah ditebak seperti tanggal lahir. Nggak boleh ya. Apalagi nomor PIN-nya pakai ujung nomor telepon mantan. Bisa-bisa keinget pengen ngehubungin terus, hehehe.

Kedua, adalah adanya Security Question dimana jawaban dari pertanyaan yang diajukan hanya kita sendiri yang tahu. Dosen saya nggak bakal tahu, teman SD apalagi. #gubraakkkk

Ketiga, adalah keberadaan sistem On Time Password (OTP). Jadi, kalau handphone kita (amit-amit lagi) hilang atau rusak, maka segala transaksi mencurigakan dari handphone yang hilang informasinya akan segera diketahui.

4. Legalitas Aman Sentosa

Diluncurkan sejak Juli 2017, SOBATKU didukung sepenuhnya oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia lho. Tabungan online SOBATKU dianggap sebagai bentuk dukungan terhadap program Inklusi Keuangan. Program ini dicanangkan pemerintah dengan tujuan agar semua lapisan masyarakat bisa menggunakan layanan keuangan.

Tak hanya dari pihak kementerian, SOBATKU juga telah mendapatkan Ijin Transfer Dana dari Bank Indonesia sebagai bentuk dukungan atas terobosan-terobosan yang dilahirkan oleh SOBATKU.

Satu lagi nih teman-teman, SOBATKU yang lahir dari KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan koperasi pertama yang memperoleh ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengakses Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). Keren kan?

Sejak diluncurkan, SOBATKU sudah mendapat kepercayaan lebih dari 30 ribu nasabah yang telah menabung dan melakukan transaksi. Pak Cepy Mulyana pun menuturkan kalau Kota Bogor merupakan salah satu kota yang animonya paling bagus untuk membuka rekening tabungan di SOBATKU.

“Jadi di bogor ini animonya paling bagus dibanding kota lain. Jumlahnya mungkin sekitar ribuan nasabah.” Ujarnya.

So, nggak usah khawatir buka tabungan di SOBATKU. Selain punya segudang kemudahan, SOBATKU juga memiliki legalitas yang dijamin oleh negara.

5. Banjir Hadiah

dok. pribadi
“Kira-kira kalau tiba-tiba dapat hadiah umroh atau uang 100 juta rupiah mau dipakai untuk beli apa ya? Ah, tapi siapa yang mau ngasih?!”

Tak ada yang salah dengan impian di siang bolong sebenarnya. Selama kita menciptakan peluang untuk mencapai impian tersebut. Termasuk bisa berangkat umroh atau dapat uang ratusan juta rupiah.

Di SOBATKU, semua impian tersebut sangat mungkin untuk terwujud. Mengingat SOBATKU mengadakan Grand Prize rutin setiap satu bulan dan tiga bulan.

Sabtu, 21 April 2018 menjadi momen bahagia bagi para nasabah SOBATKU, tabungan online berbasis smartphone yang berbaik hati membagikan hadiah undian senilai ratusan juta rupiah di Alfamart Lapangan Sempur, Kota Bogor. Acara tersebut merupakan event triwulan yang telah diadakan untuk ketiga kalinya oleh SOBATKU. Acara yang diawali dengan kegiatan jalan santai ini digadang-gadang menjadi pesta jutawan warga Bogor. Event ini juga sebagai upaya SOBATKU untuk membantu mewujudkan impian-impian para nasabah. Terlihat puluhan nasabah dan awak media memadati acara. Saya, tentu jadi salah satunya.

dok. pribadi
dok. pribadi
Untuk undian setiap bulan, SOBATKU akan membagikan hadiah berupa saldo tabungan atau uang tunai senilai Rp. 10 juta, Rp. 5 juta, Rp. 1 juta, Rp. 500 ribu, dan Rp. 100 ribu untuk ratusan pemenang. Nggak tanggung-tanggung. Jumlah total hadiah bisa mencapai milyaran rupiah!

Apa saja hadiah undian yang dibagikan kepada nasabah SOBATKU di acara kemarin? Siap-siap ngiler pokoknya ya. Hadiahnya yaitu berupa uang tunai senilai Rp. 1 juta untuk satu orang pemenang, Rp. 500 ribu untuk dua orang pemenang, Rp. 250 ribu untuk dua orang pemenang dan Rp. 100 ribu untuk 20 orang pemenang. Ada lagi voucher alfamart senilai Rp. 250 ribu untuk 20 orang pemenang. 

Dan satu lagi nih yang pasti bikin nasabah ketar ketir yaitu undian hadiah utama 4 paket umroh untuk empat pemenang dan uang tunai senilai Rp. 100 juta untuk satu orang pemenang. Wahinigelasih!

Raut kebahagiaan terlihat jelas di wajah pemenang, tak terkecuali Pak Djamaluddin. Nasabah SOBATKU yang berhasil mendapatkan uang tunai senilai Rp. 10 juta rupiah.

dok. pribadi
Sayang, keempat pemenang paket umroh dan pemenang uang tunai Rp. 100 juta tidak hadir di lokasi sehingga pemberian hadiah diwakili oleh management dari SOBATKU dan Sampoerna Strategic Group. Tapi tenang, status mereka masih tetap sebagai pemenang lho!


Untuk memperbesar peluang memenangkan undian bagi masing-masing nasabah, SOBATKU juga memberikan poin untuk saldo tabungan yang disetorkan nasabah. Berikut rinciannya:

Saldo Rp. 1 juta mendapatkan 600 poin
Saldo Rp. 5 juta mendapatkan 3.000 poin
Saldo Rp. 10 juta mendapatkan 8.000 poin
Saldo Rp. 20 juta mendapatkan 16.000 poin

Karena maksimum saldo di tabungan SOBATKU dibatasi hanya sampai Rp. 20 juta, maka maksimal poin yang didapatkan sampai 16.000 poin saja ya.

Tak hanya memberikan hadiah undian untuk para nasabah, SOBATKU juga mengadakan lomba Selfie dan lomba busana tradisional untuk anak-anak dalam rangka merayakan Hari Kartini. Wah lucu-lucu deh para pesertanya.

dok. pribadi
dok. pribadi
Dengan segala kemudahan dan penawarannya, tertarik membuka tabungan SOBATKU untuk rencana-rencana masa depan (ceileh) sepertinya jadi pilihan menarik. Apalagi saya yang seneng jalan-jalan. Wajib banget buka rekening khusus untuk menyimpan budget traveling.

Jadi, yuk bareng-bareng wujudkan impian kita bersama tabungan SOBATKU. Tabungan online kekinian dengan segudang kemudahan :)

Komentar

  1. Mantan yang mana dulu nih yang mau dipakai nomor teleponnya? 😹😹😹

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Nasi Ketan Kuning

Dokpri Pengalaman jadi anak kost untuk pertama kalinya ketika merantau ke Lampung selama 9 bulan membuatku sehari-hari terbiasa menyiapkan makanan sendiri. Kebetulan di kosan setiap hari selalu masak karena aku dan kawan kost tak terlalu tertarik dengan menu makanan yang dijual di luar. Selain itu, hemat juga kaaann. Nah seringnya masak membuat pelan-pelan aku terdorong mencoba menu-menu baru. Salah satunya ketika diberi beras ketan oleh ibu guru. Awalnya bingung mau diapakan, akhirnya karena aku suka kunyit, kenapa tak kubikin ketan kuning saja, pikirku. Hari itu pun tiba, tapi aku tak ingin bahas tutorial cara membuat nasi ketan kuning karena infonya sudah tak terhitung di Om Google. Yang menarik untukku adalah, aku menemukan satu makna tersembunyi dari makanan yang satu ini. Begini ceritanya ... Awalnya aku membuat nasi ketan kuning sedikit terlebih dahulu sebagai tahap awal percobaan. Hasilnya? Enak tapi terlalu lembek. Pelajarannya adalah, jumlah airnya harus aku kur

Jaling, Lalapan Super dari Lampung

Kenalkan. Ini adalah Jaling. Lalapan yang katanya masih satu geng dengan jengkol dan Pete. Aku menemukan ini pertama kali di Lampung ketika diajak makan bersama oleh Kantor di sebuah rumah makan dan kedua kalinya ketika makan bersama dengan kader Posyandu. Katanya, ini adalah lalapan khas Lampung. Aku dari kecil tidak dibiasakan orang tua makan Pete dan jengkol entah kenapa, sehingga sampai sekarang aku jadi nggak suka rasanya. Teman-teman suka meledek, "Sunda macam apa kamu nggak suka makan Pete jengkol." Hahaha oke-oke emang agak nggak sesuai sama orang Sunda kebanyakan ya. Jadi nggak heran kalau aku juga nggak suka dengan Jaling ini. Waktu itu diminta nyoba oleh Kader, kuicip dengan menggigit sedikit dan rasanya ... Wow ... Lebih tidak enak dari jengkol buatku. Ditambah aromanya yang jauh lebih menyengat berkali-kali lipat. Si Jaling ini masuk daftar lalapan yang belum cocok mampir di lidahku. Tapi terlepas dari itu, aku selalu senang bertemu makanan khas yang jar

MAHAMERU, MAHASERU! - Bagian I

Kisah perjalanan Mahameru sudah terbingkai pada Agustus tahun 2016, hampir dua tahun sampai cerita perjalanan ini dibuat. Namun bagi saya tak ada kata terlambat untuk menuliskan sebuah cerita selama setiap kenangan yang menyertainya masih tersimpan rapih dalam laci-laci ingatan. Kini saatnya membongkar arsip-arsip itu dan melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, mentransformasikannya ke dalam bentuk tulisan. Selamat datang di alam teater pikiran dan selamat menikmati segala hal yang tersedia. Apa adanya. Bukan Pendaki 5cm. Saya sempat tergelitik ketika melihat desain kaos-kaos traveler di instagram yang bertuliskan “Bukan Pendaki 5cm.” Pemahaman akan tulisan tersebut luas sebenarnya. Siapapun yang membaca bisa saja punya persepsi yang berbeda-beda. Bisa saja menggambarkan makna “Gue naek gunung bukan karena pilem 5cm lho”, atau   “Cara gue naek gunung ga kayak pendaki pilem 5cm tau”, serta banyak pemahaman lain yang tak bisa dijabarkan satu per satu. Saya sendiri ?